Sabtu, 05 Juni 2010

COPELAND FAREWELL TOUR: Unforgettable Farewell


The Venue Eldorado Bandung penuh sorak sorai ribuan anak muda yang tengah bernyanyi mengikuti irama. Sabtu 8 Mei 2010, Bandung menjadi salah satu kota tujuan akhir dari COPELAND. Band asal Florida, Amerika Serikat ini memilih Indonesia menjadi salah satu negara tujuan mereka dalam rangka L.A LIGHTS CONCERT: COPELAND THE FAREWELL TOUR.

Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00 ini merupakan konser pertama dan terakhir COPELAND di Indonesia. Diawali dengan sebuah video perjalanan karier COPELAND, ucapan terimakasih karena telah mendukung mereka selama ini, hingga penjelasan tentang bubarnya band yang sudah berdiri dari tahun 2001 ini. Konser yang dipromotori oleh nadapromotama ini akhirnya dimulai. Band yang beranggotakan Aaron Marsh (vokalis), Bryan Laurenson (gitaris), Jonathan Bucklew (drummer), dan Stephen Laurenson (bassist) langsung menghentak ribuan penonton dengan lagu Priceless, dilanjutkan dengan lagu-lagu hits mereka seperti Take Care, Coffee, Control Freak, The Grey Man, Pin Your Wings dan Chin Up.

Penontonpun terbius dengan penampilan COPELAND, Aaron Marsh (vokalis) sempat mencoba berinteraksi dengan penonton dengan beberapa kali menanyakan kabar mereka. Menurutnya, ini merupakan salah satu konser terbesar yang pernah mereka jalani. Penontonpun kian larut dalam alunan suara merdu Aaron dalam aksi solonya bermain piano pada lagu Brightest.



Dengan tata panggung yang cukup simple, aksi panggung COPELAND bisa dibilang cukup rapih, disamping kejadian jatuhnya kursi Aaron ketika bermain piano, namun nampaknya hal itu tidak menyurutkan semangat COPELAND untuk terus menghibur penggemarnya selama kurang lebih 2 jam.

COPELAND sendiri nantinya akan bubar setelah rangkaian World Tour ini berakhir. Aaron akan konsentrasi untuk bekerja dibelakang dengan menjadi produser musik. Sementara anggota band yang lain rencananya akan membuat sebuah band bernama STATE.

Satu hal yang menjadi kekurangan dalam konser kali ini sepertinya terletak pada kesiapan panitia menghadapi arus balik mobil yang ingin keluar dari The Venue. Akses keluar-masuk satu arah di pintu keluar menyebabkan antrian yang cukup panjang, hingga tidak sedikit penggemar COPELAND yang membawa mobil mau tidak mau harus rela menunggu lebih dari 1 jam untuk bisa keluar dari Eldorado.

Mojang Bandung garareulis!” merupakan kalimat terakhir yang diucapkan Jonathan sebelum akhirnya COPELAND beranjak meninggalkan panggung. Sebuah konser pertama dan terakhir yang akan terus menjadi kenangan bagi para penggemar setia COPELAND.

13 comments:

moses sinaga mengatakan...

konser copeland emang keren bgt. gw suka bgt waktu mereka nyanyi coffee. tapi vokalisnya kurang atraktif ya?

angie mengatakan...

copeland tuh one of my fave band, sayang bgt gw gbs nonton kmrn, mereka tuh udah tua" tapi lagunya tetep aja dsukain anak" muda.

doni bastian mengatakan...

woo hooo gw waktu itu nonton copeland juga loh, keren abis bravooooo!

david mengatakan...

ini konser trakhir mereka ya? emg mau bubaran gt? sayang bgt.

BA Dwiyanto mengatakan...

Ini salah satu bentuk dari industri kreatif yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan, dimana musik dikemas sedemikian mungkin sehingga ada nilai tambahnya, seharusnya tidak hanya musik yang perlu kreatifitas, tetapi bisa produk dan jasa lainnya, seperti fesyen, design atau jasa kesehatan/pariwisata.

Anonim mengatakan...

KENAPA MEREKA HARUS BUBAR SIH!!???

su mengatakan...

KEREN BGT ACARANYA :)

angelia Pretty mengatakan...

sukaa dehhhh aku pokoknya sukaaaa

melissa hendriana mengatakan...

gue nonton copeland dan keren bgt! apalagi panggungnya dan openingnyaaaaa. waaaa ga nyesel deh

Andyta Larasaty (Ayasa) mengatakan...

WAAAAH emang keren banget copeland itu, gue nonton tuh di bangku VIP lagi, dapet tiket gratis dari temen gue. thanks yaaaaaa

Anonim mengatakan...

wah sayang banget yaaa konser terakhir, gue kemaren ga nonotn soalnya bentrok sama acara lain.

A F R mengatakan...

Nice insight. Not really a fan of Copeland tapi memang their emo years (beneath medicine tree, in motion) cukup mempunyai peran dalam masa-masa junior high gue. Mmm...mungkin kalo boleh kritik-kritik yah gue pengen tiap performance rada digali lebih dikit aja. Biar kesannya lebih inviting. Hehehe but overall good post

babyfafah mengatakan...

anjrit angelia pretty siapa noh?

masih inget aku g? aku babyfafah unyyyuu" kamu suka copeland juga awww sama donk aku juga suka, waktu itu nontonya sama mbak fafah.

Poskan Komentar