Selasa, 08 Juni 2010

RASA bakery & cafe



Makanan merupakan suatu hal yang tidak akan pernah bisa luput dari kehidupan kita sehari-hari. Semua manusia pasti memerlukan makanan, hal inilah yang membuat bisnis makanan tidak akan pernah mati baik dari zaman penjajahan sampai sekarang. Kota Bandung yang dijuluki food paradise selalu menyuguhkan warganya dengan kehadiran tempat makan baru yang selalu bermunculan serta menghadirkan konsep yang menarik dari tempat mereka. Tapi, ternyata di Bandung masih terdapat beberapa tempat makan yang sudah berdiri cukup lama namun masih memperoleh tempat dihari para pecinta kuliner karena tetap mempertahankan keoriginalitasan baik dari tempat maupun makanannya sendiri. Salah satunya adalah RASA bakery&café.
RASA bakery&cafe yg terletak di kawasan tamblong sudah berdiri sejak tahun 1936. Awalnya RASA bakery&cafe dimiliki oleh orang Belanda yang tinggal di Indonesia. Ketika masa penjajahan dulu, orang-orang Belanda dan para bangsawan memiliki kebiasaan untuk duduk bersama sambil menikmati secangkir teh di sore hari. Hal inilah yang membuat beliau membuat tempat makan yang awalnya bernama Hazes ini.Tepat pada tahun 1966 Hazes berganti kepemilikan menjadi milik Ibu Kamarga yang merupakan orang asli Indonesia, dan berganti nama menjadi RASA bakery&cafe.

Sejak awal RASA bakery&cafe hadir dengan suasana cozy dan tetap mempertahankan suasana oldiestnya. Terlihat dari bangunannya yang masih terlihat tua. Bagian interior RASA bakery&cafe kini sudah terlihat lebih modern dibandingkan dengan bagian eksteriornya. Terdapat beberapa sofa dan kursi-kursi klasik yang membuat suasana RASA bakery&cafe semakin nyaman. Bentuk jendela yang belum diubah sejak dulu semakin menambah kesan oldiest tempat ini.

Ice cream memang sudah menjadi andalan RASA bakery&cafe sejak pertama kali dibuka. Tempat ini sangat mempertahankan keoriginalitasan dan kualitas dari rasa ice creamnya. Ice cream ditempat ini merupakan hasil produksi sendiri, sehingga rasa yg tercipta masih sangat fresh dan sulit ditemukan pada ice cream biasa pada umumnya. Hal inilah yg menjadi keunggulan RASA bakery&cafe dan membuat RASA bakery&cafe berbeda dengan tempat makan ice cream lain yang langsung membeli ice cream jadi.


Ada berbagai pilihan menu ice cream yg selalu menjadi incaran para pengunjung RASA bakery&cafe. Seperti Black&Beauty, Snow white, Banana Split dan masih banyak lagi. Mount Blanc merupakan paduan antara ice cream mocca, whipped cream, dengan topping kue lidah kucing sungguh terasa nikmat disantap dikala cuaca panas melanda. RASA bakery&cafe juga memiliki beberapa ice cream unik yang disajikan diatas potongan kelapa muda. Hawaiian Love Song merupakan campuran beberapa variant ice cream dan disajikan diatas potongan nanas. Penampilan yang cantik dan rasa yang menyegarkan mampu membuat anda tidak begitu saja melupakan rasa ice cream RASA bakery&cafe ini. Selain ice cream, terdapat pula berbagai pilihan makanan ringan. Risoles rogut ayam dengan rasa yg tetap original. Kue amandel merupakan kue khas RASA bakery&cafe sejak tahun ’36 yang masih menjadi kue favorit sampai sekarang. Kue-kue Belanda seperti Poffertjes juga tersedia disini.

Seiring dengan perkembangan zaman RASA bakery&cafe pun menambah variasi makanannya, tidak hanya makanan ringan khas eropa tetapi juga makanan berat khas Indonesia seperti nasi goreng, soto ayam dan nasi liwet yang tidak kalah sedap dengan makanan eropa, croissant dan zuppa soup. Dengan kisaran harga Rp 15.000 – Rp 27.000 anda sudah bisa menikmati menu-menu diatas. Harga yang sesuai untuk menikmati seluruh kelezatan yang ditawarkan RASA bakery&cafe.
RASA bakery&cafe biasanya ramai dikunjungi kelurga yang mencari suasana santai diakhir pekan. Namun ketika tiba hari kerja, t empat ini ramai dipadati para pekerja kantoran yang sedang beristirahat makan siang. Hal ini membuktikan bahwa RASA bakery&cafe sanggup menarik tidak hanya kaum muda, tapi juga seluruh lapisan umur.

Modernisasi memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita, tapi tidak demikian halnya dengan RASA bakery&cafe. Meski sudah berumur lebih dari 60 tahun, tempat ini tetap mempertahankan suasana klasik yang justru menjadi daya tarik tempat ini. So, if you wanna taste a great food at a classic place, you got to go to one of amazing place in this food pardise and try it on your own! Enjoy!

13 comments:

Anonim mengatakan...

menarik bgt ice creamnya! unik!!!!

Philip mengatakan...

wah, menarik banget tempatnya,pecinta kuliner perlu mengunjungi nih! thanks infonya!

SWANDI mengatakan...

gw suka bgt beli roti ama kue disini, rasanya beda aja dr yang lain

anna yuniarni putri mengatakan...

eh mau coba deh belom pernah, thx jaka info nya :))))

angie mengatakan...

kalo k bandung gw harus ksini, menarik bgt. thanks for the info!

elwimina mengatakan...

waaaa dari kecil gw sering bgt kesini sama keluarga. biterballen nya must try!!! pake sambel+mustard nya top bangett

desfannyaelwi mengatakan...

rasaa bakery asik bgt tempatnya classic! wihii cool place!

apriliarizky mengatakan...

kisaran harga yg murah meriah udah dpt makanan yg berkualitas oke dr jaman belanda sampe sekarang

melissa hendriana mengatakan...

baru tau ada tempat kayak gini. jadi pengen cepet2 ke sana trs nyobain es krim dan semua makanan di sana hehe

Andyta Larasaty (Ayasa) mengatakan...

enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!

Anonim mengatakan...

es krim rasa ini uda terkenal banget di bandung, tapi belum banyak yang tau tempat nya dimana. makasi yaa info nya

fahrani empel mengatakan...

gw g gitu suka es krim, cuman sejak baca postingan ini, kayanya bisa merubah pikiran gw, mau dong mencobaaaa.

Syaifullaah mengatakan...

Assalaamu'alaikum.
Subhanallaah, es krim-nya tmpaknya enak. Lain kli Mbak Mawar ajak Dito ke sna, & yg byar jlas Mbak Mawar. Ttpi, apa sja adab2 memkan es krim yg enak tersbut? Knjungi : as-salaf-as-shalih.blogspot.com. Jazakumullaahu khairan.

Posting Komentar