Selasa, 25 Mei 2010

West Java Jazz


West Java Jazz merupakan garapan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. West Java Jazz adalah pagelaran seni yang menggabungkan musik jazz dengan musik-musik tradisional Jawa Barat. West Java Jazz dilangsungkan pada tanggal 21 Mei 2010, mulai pukul 18.00 WIB, dan berakhir pukul 22.30 WIB. West Java Jazz bertempat di Dago Tea House, Bandung, Jawa Barat.


West Java Jazz menghadirkan beberapa band beraliran jazz dan beberapa musisi yang beraliran musik tradisional Jawa Barat. Band beraliran jazz ini juga berkolaborasi dengan musisi musik tradisional Jawa Barat dan menghasilkan sesuatu yang baru, terlihat modern namun tanpa melupakan budaya bangsa.


Musisi musik tradisional yang ikut berpartisipasi dalam acara West Java Jazz ini antara lain: Angklung SD Isola dan Arumba Udjo. Musisi musik tradisional ini berfokus pada angklung dan gendang. Lagu-lagu yang dibawakan oleh mereka cenderung lagu-lagu modern yang disukai banyak orang.


Sedangkan band beraliran jazz yang ikut berpartisipasi dalam West Java Jazz antara lain: Coffe Shop, U.S., The Statement, Contraindigo, dan Endah ‘n Rhesa sebagai bintang tamu. Musisi Endah ‘n Rhesa sangat tertarik dengan visi misi yang ditawarkan oleh acara West Java Jazz.



Acara ini bisa dibilang cukup sukses. Walaupun di tengah-tengah hingga akhir acara hujan cukup deras, tidak mengurangi antusiasme para penonton untuk menyaksikan West Java Jazz hingga puncak acara. Salah satu panitia mengaku bahwa turunnya hujan diluar kendali, para panitia sudah melakukannya semaksimal mungkin.


Berikut cuplikan acara West Java Jazz:

13 comments:

satriawan wiguna mengatakan...

Good event,acara kayak gini harus diperbanyak nih

devi mengatakan...

kolaborasi musik tradisonal plus jazz kayaknya oke juga tu.... sekalian untuk melestarikan budaya indonesia n bisa di terima di luaarrrrrrr negeriiiiiiiii jadi go internasional deh...........

Anonim mengatakan...

Wah, acaranya menarik banget! Bikin indonesia lebih dikenal dunia.

Anonim mengatakan...

wuidih..

Anonim mengatakan...

Acaranya menarik. Ini yang dibutuhkan Indonesia untuk tetap menjaga kebudayaan yang dikemas dengan modern :D

Anonim mengatakan...

Good Job buat mahasiswa Fakultas ilmu komunikasi Universitas Padjajaran. Acaranya sukses :)

Anonim mengatakan...

WAOW!!
Senengnyaa liat dunia musik berkembang segini pesatnya,, bahkan mahasiswa pun tidak menutup diri terhadap musik.. Seneng banget liat mahasiswa jaman sekarang bisa berprestasi gak cuma akademik, tapi juga eksis di bidang non akademik... :)

melissa h mengatakan...

bener2 khas bandung bgt acara inii :)

Tissa mengatakan...

Waaah acaranya menarik terus khasnya bandung haha

Andyta Larasaty (Ayasa) mengatakan...

i was there and it was cool! semoga tahun depan ada lagi dan lebih menarik yaaaa

marshadita djusly mengatakan...

wah kolaborasi yang menarik dan baru pertama kali ada

Anonim mengatakan...

Ulas artis2 & performance-nya secara lebih detil dong...
Ama ditambahin foto2 yg lebih deket (close-up) biar lebih jelas mukanya.

ronald mengatakan...

guuut..senangnya melihat musik traditional di lestari kan... keep it

Posting Komentar