Minggu, 28 Maret 2010

Lets Get Some Virtual Make Up!



Bagi kaum wanita, make up merupakan salah satu hal penting yang tidak bisa dihindari. Dengan menggunakan make up, para wanita akan terlihat lebih cantik. Oleh karena itu, pemilihan make up yang tepat dan pengaplikasian yang baik sangat diperhatikan bagi para wanita. Seiring dengan berkembangnya zaman, sekarang sudah banyak alat kosmetik yang bisa didapatkan di pasaran. Namun ternyata, tidak semua kosmetik tersebut cocok untuk kulit wajah para konsumen bahkan sebagian dapat menyebabkan iritasi wajah.

Kini telah hadir teknologi baru untuk anda yang ingin mencoba berbagai produk kosmetik tanpa mengkhawatirkan efek samping dari make up tersebut. The Digital Cosmetic Mirror, teknologi terbaru keluaran perusahaan kosmetik Jepang, Shiseido. Alat ini bisa digunakan dengan mudah, anda cukup berdiri di depan kamera komputer ini dan komputer tersebut nantinya akan mengscan wajah anda. Selanjutnya anda tinggal memilih kosmetik mana yang anda ingin aplikasikan di wajah virtual anda menggunakan layar touch screen. Anda bisa langsung melihat hasilnya! Jika anda tidak menyukainya, anda tinggal menghapus make up virtual anda dan menggantinya sesuka hati anda.


Cukup menyenangkan bukan? Selain bisa menghemat waktu, anda juga tidak perlu takut akan efek sampingnya, karena dengan teknologi ini anda juga akan diberi arahan produk kosmetik mana yang cocok dengan jenis kulit anda.

Teknologi ini memang terlihat memudahkan bagi kedua belah pihak, baik produsen maupun konsumen. Bagi produsen jelas dengan adanya teknolgi ini memudahkan mereka untuk melakukan promosi produknya ke konsumen. Konsumen jadi lebih mudah tertarik untuk mencoba berbagai produk kosmetik tersebut. Produsen pun tidak perlu telalu banyak menpekerjakan agen-agennya untuk membantu konsumen mengaplikasikan produk kecantikannya, sehingga biaya pemasaranpun bisa ditekan. Konsumen juga dimudahkan dengan betapa mudahnya mereka dapat melihat sendiri hasil pengaplikasian make up tersebut di wajah virtual mereka. Komunikasi antara produsen dan konsumenpun jelas dipermudah.

Namun, ternyata teknologi ini masih memiliki kekurangan. Hasil pengaplikasian make up pada wajah virtual belum tentu akan sama persis hasilnya dengan pengaplikasian pada kulit wajah yang sebenarnya. Itu semua juga tergantung dengan kepiawaian anda dalam mengaplikasikan make up tersebut.



Ada beberapa perubahan yang terjadi semenjak ditemukannya teknologi Digital Cosmetic Mirror.

Interactivity
Manusia dengan alat.
Dengan digital cosmetic mirror ini manusia berhubungan langsung dengat alat hanya dengan menyentuh layar touch screen dan memilih kosmetik yang anda inginkan.

Demassified
Tingkat kenyamanan dan kebutuhan. Dengan alat ini kita tidak perlu bersusah-payah mengaplikasiakan kosmetik langsung ke wajah anda. Selain efisiensi waktu, produsenpun tidak perlu mengeluarkan produknya untuk tester. Berkat alat ini,anda juga dapat lebih bereksplorasi dan melatih kepiawaian anda dalam mengaplikasian make up tersebut.

Asynchronous
Dengan digital cosmetic mirror, kita tidak perlu membuang waktu untuk mencoba langsung kosmetik yang diinginkan, menghapusnya jika tidak sesuai dan mecoba kosmetik yang lain.

Teknologi ini memang membawa kita ke dalam suatu era dimana dalam perdagangan, konsumen tidak harus selalu bertatap muka dengan produsennya. Namun dalam kenyataannya, tetap saja konsumen perlu mengaplikasikan produk kosmetik tersebut ke wajahnya. Jadi tidak selamanya teknologi canggih ini dapat membantu anda 100%.

Sejauh ini teknologi Digital Cosmetic Mirror ini baru bisa digunakan di Jepang, kita berharap saja kedepannya akan ada teknologi-teknologi canggih lain yang dapat membantu anda dalam kegiatan anda sehari-hari.


sumber:

http://www.cutiegadget.com/try-on-makeup-virtually/




20 comments:

teropong musik mengatakan...

alat yang menarik bagi kaum wanita pastinya..

kiky panda mengatakan...

kecantikan merupakan suatu unsur penting yang paling banyak diperhatikan seorang wanita. sayang sekali teknologi ini hanya bisa dilihat dari layar saja..coba kalau ada lat yang lebih canggih yang bisa me make-up lebih cepat
wah pastinya bisa membuat para wanita tidak perlu lama dandan apalagi banyak laki-laki yang suka bosan kalau nunggu teman wanitanya make up..he25x

Anonim mengatakan...

wah...lagi-lagi kemajuan teknologi niiih... KEREN sih ide dan alatnya. Bisa bikin cantik dalam sekejap! Salut sama orang-orang kreatif yang bisa banget mikirin bikin alat kayak gini, bersentuhan langsung ama kebutuhan kita-kita.

Bermain ama teknologi boleh-boleh aja sih asal jangan lupa aja,setiap wanita itu sebenarnya cantik jadi gak perlu berubah jadi orang lain atau memaksakan diri hanya demi menjadi cantik..
:D

...nezzie... mengatakan...

wedeww,,,komen sebelomnya dari aku loh... numpang eksis juga aaah... hahaha

Ultimate Revenge of Anantama Putra mengatakan...

hmm beritanya cukup menarik tapi judulnya kurang wow.
anyway, kalo untuk inovasi sih boleh diacungin jempol buat yang bikin teknologi seperti ini, tapi kenyataannya bener seperti yang ada si artikel ini kalo tetap saja konsumen perlu mengaplikasikan produk kosmetik tersebut ke wajahnya. Jadi tidak selamanya teknologi canggih ini dapat membantu anda 100%. disini jelas produsen yang diuntungkan. okelah kalo mengefisiensikan waktu membeli, ga harus ribet, gausah takut wajah iritasi bla bla bla. ini akan menjadikan orang lebih konsumtif.

Selain itu pula, keakuratan alat ini juga tidak bisa dikatakan 100%, jadi ya bisa aja dimodif oleh produsennya misal, seorang konsumen memakai kosmetik merek X kalo dipakai ke kulit akan menimbulkan sedikit iritasi, karna cuma menimbulkan iritasi yg sdikit itu, alat ini memunculkan informasi ke konsumen itu bahwa kosmetik merk X tsb tidak menimbulkan iritasi, sehingga konsumen tsb membeli dan untunglah si produsen.

anna yuniarni putri mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

ih pengen bagus deeeh

Angie mengatakan...

informatif dan menarik! dtunggu yah info" nya selanjutnya.

chesa mengatakan...

wah gila gila gila
bener-bener deh, alat kaya gini nih yang kita butuhkan di dunia ini
bener-bener nambah wawasan bgt ya ini
patut di acungi jempol deh, bravo!

winaherwina mengatakan...

berarti alat ini gunanya buat nge-check ya alat make up mana yang cocok buat kita?
emang deh Jepang suka kelewat kreatif. hhe
ditunggu info-info lainnya ya! ;)

erick andrian mengatakan...

wah, alat ini sepertinya benar" akan membuat para wanita semakin konsumtif. mereka akan dengan lebih mudah mencoba berbagai jenis make up.

Hati-hati jangan sampai salah memilih kosmetik!
Belum tentu hasil rekomendasinya sepenuhnya akurat. Jangan terlalu terlena dengan hadirnya teknologi" canggih seperti ini.

Decky mengatakan...

wah bagus ni kalo di kembangin lagi, jadi tau hasil make-up nya kayak gimana hehe

Arief & Decky mengatakan...

Keren keren. kapan ni masuk ke Indonesia?
mutus ni mesin photobox. haha.

Miranda mengatakan...

wiiih lucu banget :)

Ayu Dewi (nyoe) mengatakan...

yoi niiiih, buat cewe2 yg ga bisa merias diri pasti berguna bgt.
tp taun kpn ya ada di indonesiaaaa? hahahah

A.hmad G.anes A.ulia mengatakan...

bagi kaum pria, sama aje nunggu nya lama-lama juga pasti!
ya anyway it's a good info,
yang penting masi nyambung judul blog sama isinya..
haha soalnya ada temen gw yang judul blognya uda asik ni.. taunya kontennya musti teknologi.. haha..kan pr.

Adindi Ramadhania mengatakan...

aaaaa, suka nin. kapan ya masuk indonesia. aku mau. hahahaha :D good job!

anna ihfiana mengatakan...

asik abis nih, jadi pengen belanja make up hahah

Kaleidoscope mengatakan...

Wah, nyokap pasti seneng nih kalo gw beliin digital cosmetic mirror, doi pasti makin pd ntr kalo arisan.hehehehe
tp kasian bokap, jd tekor.hehehehe
trus uang jajan gw dipotong deh.hehehehe
gpp deh yg penting nyokap seneng, kan surga ditelapak kaki ibu. Cheers! :D

Andyta Larasaty (Ayasa) mengatakan...

lucu yaaaaaaaaaaa :)

Posting Komentar