Minggu, 28 Maret 2010

The 4th Generation



Saat ini iPhone 3G sedang booming di Indonesia maupun dunia. Pengguna iPhone berkisar pada kalangan remaja hingga dewasa. Karena selain layar sentuhnya, iPhone memiliki banyak keunggulan yang tidak ditawarkan oleh perusahaan telepon selular lainnya. Kesuksesan iPhone 3G disaingi oleh iPhone 3Gs. iPhone 3Gs memiliki banyak keunggulan, mulai dari adanya video camera, hingga kapasitas yang lebih banyak. Namun perbedaannya tidak signifikan.


Seakan tidak puas dengan iPhone 3G dan 3Gs, tahun ini Apple akan merilis produk barunya, yaitu iPhone 4G. Perubahan iPhone 4G terlihat dari perubahan bentuk dan warna dari iPhone 3G atau 3Gs.



Perubahan pada iPhone 4G berbeda dengan iPhone 3GS, namun sebaliknya. Perubahan iPhone 3Gs fokus pada perangkat keras. Namun pada iPhone 4G, Apple akan lebih merevisi desain dan menambah fungsi perangkat lunak tetapi tidak hanya dalam aplikasi inti.



Segmentasi iPhone 4G adalah para remaja pecinta musik. Selain itu, iPhone 4G juga diperuntukan bagi Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi dan membutuhkan koneksi internet yang cepat.Layar sentuh yang merupakan icon dari generasi terdahulu juga tersedia pada iPhone 4G. Fitur unggulan iPhone terletak pada iChat. iChat adalah sebuah aplikasi yang hanya dapat digunakan sesama pemegang iPhone dan dapat saling bertatap muka layaknya video call.


Kekuarangan dari iPhone 4G sendiri terletak pada koneksinya. Karena teknologi 4G belum mendunia, maka fitur 4G ini sendiri hanya bisa digunakan di beberapa negara.


Namun, desain iPhone 4G juga masih simpang siur. Ada beberapa konsep yangditawarkan oleh Apple. Perkiraan harga iPhone 4G ini juga masih simpang siur. Rencananya, pertangahan tahun 2010, iPhone 4G akan dirilis.



Kelebihan iPhone 4G:

  • Sangat efektif bagi yang memiliki mobilitas yang tinggi.
  • Memiliki koneksi internet cepat.
  • Memiliki berbagai macam fungsi.
  • Tidak memiliki banyak tombol dengan model yang sederhana

Kekurangan iPhone 4G:
  • Koneksi 4G hanya dapat digunakan di beberapa negara.
  • Software aplikasinya masih terbatas.

Perubahan komunikasi dari segi interactivity:
Perubahan dalam aspek ini adalah adanya hubungan manusia dengan alat. Tidak hanya dengan tulisan atau suara, dengan alat ini dapat menampilkan gambar secara langsung layaknya video call, namun dengan koneksi yang cepat.

Perubahan komunikasi dari segi demmasified:
Para pengguna teknologi ini akan sangat tergantung pada teknologi ini. Karena hampir semua hal dapat dilakukan di lama genggaman. Mulai dari mengirim pesan singkat, e-mail, dan melakukan video call, dengan koneksi yang cepat.

Perubahan komunikasi dari segi asynchronous:
Keserempakan tidak berlaku dalam masa digital saat ini. Berbagai macam kegiatan dapat dilakukan dengan alat ini. Setiap individu juga memiliki kepentingan masing-masing dalam menggunakan alat ini.


Sumber:

  • http://www.apple.com/iphone/compare-iphones/
  • http://www.pcworld.com/article/186885/iphone_4g_rumors_heat_up.html
  • http://www.mobilemag.com/2010/02/27/iphone-4g-concept-updated-price-to-be-cheaper/
  • http://www.mobilemag.com/2010/02/12/iphone-4g-rumors-specs-what-will-it-be-here-it-is/

14 comments:

teropong musik mengatakan...

kami berharap untuk memilikinya, tapi harganya ampun deh..

nice inpoh!!

Anonim mengatakan...

perkembangan dunia saat ini terutama komunikasi sudah semakin baik, dapat dilihat dari munculnya berbagai alat komunikasi yang mutakhir, tetapi harus di sesuaikan dengan kebutuhan dari penggunanya, jangan sampai kemajuan komunikasi membuat dampak yang negatif.

ahmdrfk*

Anonim mengatakan...

muahaal book

nuga mengatakan...

luar biasa memang gadget yang satu ini. namun untuk penggunaan di wilayah indonesia menurut saya tidak akan berhasil. karena jaringan yang belum memadai. tapi berita ini perlu diangkat agar informasi seputar gadget terus berkembang

Angie mengatakan...

wah nyari" info ttg iphone 4g dalam bahasa indonesia,akhirnya ktemu juga dsini. thanks for the info.jelas banget.

decky mengatakan...

eh keren banget sumpah. udah 4G aja ya?cepet bgt perkembangannya

Anonim mengatakan...

nais inpoh gan!

Anonim mengatakan...

nais inpoh gan! :beer: anyway, harga pasarannya berapah nih? ane tertarik beli.

winaherwina mengatakan...

sumpah ini keren banget!!
dan pastinya sangat mahal ya...

Danti mengatakan...

bagus banget!! semoga iPhone 4G cepet2 ada di indonesia dan ada provider yang mendukung

Rininta Fisca Wardhani mengatakan...

(re: harga pasar) Kalau soal harga, apple sendiri belum launching. Namun kabar terkahir bahwa prototipe iPhone 4G ditemukan di toilet sebuah bar, ironis.

Anonim mengatakan...

Nice info. tapi, harganya sangat mahal pastinya :((

Anonim mengatakan...

I love all apple products :D

Andyta Larasaty (Ayasa) mengatakan...

oh my gosh, mau mau mau!

Posting Komentar