Minggu, 18 April 2010

OneTime: Saat dunia ada di pergelangan tangan Anda

Manusia merupakan mahluk yang tidak pernah merasa puas, mereka selalu menggunakan akalnya untuk mencari inovasi-inovasi terbaru dalam bidang apapun. Tak ketinggalan dalam bidang teknologi komunikasi. Ingatkah anda dengan film Star Trek? Dalam film tersebut terdapat sebuah alat yang dapat mempermudah komunikasi antar mereka. Kini di tahun 2010 alat tersebut bukan menjadi sebuah alat ‘luar biasa’ lagi, bahkan sudah menjadi sebuah alat yang hampir dimilki semua orang. Yap, handphone.


Setiap harinya pasti banyak orang yang mencoba untuk membuat penemuan baru di bidang teknologi komunikasi. Jika pada saat itu saja manusia sudah bisa membuat alat komunikasi secanggih handphone, apa yang akan terjadi sepuluh tahun kedepan? Teknologi komunikasi canggih macam apakah yang akan kita temukan?


Bukan tidak mungkin dalam kurun waktu sepuluh tahun kedepan kita tidak perlu lagi menggunakan handphone untuk berkomunikasi. Kita bisa saja menggunakan semacam jam tangan yang memilki beberapa tombol khusus yang mana jika Anda ingin menghubungi rekan Anda, maka anda hanya menyebutkan nama rekan Anda dan nantinya akan muncul hologram 3 dimensi teman anda. Anda pun bisa leluasa berbincang dengan rekan Anda seolah-olah rekan Anda memang ada didepan Anda.


Dengan adanya OneTime, yaitu sebuat jam tangan canggih yang bisa berubah fungsi menjadi sebuah komputer hologram yang dioperasikan menggunakan layar sentuh. Dalam hologram 3 dimensi tersebut akan ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan , Anda bisa langsung connect dengan internet atau bermain games dengan sensasi yang sama jika Anda bermain permainan tersebut (misalnya anda memilih permainan golf, makan anda harus benar-benar melakukan gerakan memukul bola golf).


Apabila Anda ingin bertukar data dengan pengguna OneTime, Anda hanya perlu menggunakan telunjuk Anda dan memindahkannya dengan cara men-drag. OneTime sudah dilengkapi oleh GPS (Global Positioning Sistem), peta akan muncul scara hologram yang ukurannya bisa Anda atur. Alat ini juga dapat mengantarkan Anda ke tempat yang Anda tuju.


Menariknya, OneTime hanya bisa dioperasikan oleh pemilik jam tangan tersebut, dengan menggunan sensor sidik jari. Selain itu, bila Anda menggunakan OneTime di tempat umum, hologram tersebut tidak dapat dilihat oleh orang lain, sehingga privasi pengguna OneTime tetap terjaga. Karena, OneTime juga menggunakan sensor yang terhubung dengan kedua bola mata dan kedua telinga Anda. Namun, apabila Anda ingin memperlihatkan kegiatan Anda kepada orang lain, Anda juga bisa mengaturnya agar kegiatan Anda dapat dilihat maupun didengar oleh orang lain.


OneTime sudah memuat 5 miliar warna, sehingga Anda tidak lagi menikmatinya secara monochrome. Besar atau kecilnya layar hologram yang muncul juga dapat Anda atur sesuai dengan keinginan Anda.


Hanya dengan OneTime, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan, dimulai dari video call hingga mengecek keperluan-keperluan rumah tangga, seperti mengecek isi kulkas dan mengecek keadaan rumah Anda.

10 comments:

Anonim mengatakan...

kereeeeen! berarti kalo gw lagi jalan2 trs mau video call gitu bisa ya pake hologram lagi aduuuh teknologi makin bikin boncos aja nih.. :p

-Ayas

Andyta Larasaty (Ayasa) mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andyta Larasaty (Ayasa) mengatakan...

kereeeeen! berarti kalo gw lagi jalan2 trs mau video call gitu bisa ya pake hologram lagi aduuuh teknologi makin bikin boncos aja nih.. :p

Anonim mengatakan...

wah cuanggih betul.. semoga suatu saat teknologi teleport beneran bisa... :)

-erick

Anonim mengatakan...

keren2. kapan ya one time masuk ke masyarakat Indonesia?

blog-nya juga bagus :) bagus bangeeet, menarik, dan informatif sekali!

Anonim mengatakan...

waaaaww.
amin cepet masuk indonesia dan harganya ga mahal. tapi kalo semuanya hologram, hidup terlalu canggih juga ga enak loh. ga alami. masih lebih enak ketemu orang langsung ah.

Anonim mengatakan...

canggih bener woy!

AdeS mengatakan...

Canggih dan high tech...namun apa sudah dipelajari apakah cukup sesuai dengan prilaku bangsa kita terutama efek dari kecanggihan alat tersebut...

Anonim mengatakan...

kereen!semoga untuk prosoes pembuatannya lancar2 saja.Amiin...

Abdullaah mengatakan...

Assalaamu'alaikum.
Allaahuakbar, sngat hbat tknlgi zman skrang. Ttpi bgaimna skap ummat dlam menykapinya? Apakah dimnfaatkan untuk bermaksiat? Cri cra untuk menykapinya di : as-salaf-as-shalih.blogspot.com. Jazakumullaahu khairan.

Posting Komentar